17 Okt 2018 14:32

Pembuatan KTP-El di Bolmong Melonjak

MyPassion
Iswan Gonibala

MANADOPOSTONLINE.COM — Pembuatan KTP-El di Kabupaten Bolmong terjadi lonjakan. “Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kewalahan melayani masyarakat yang membuat KTP-El,” ungkap Kepala Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala, kemarin.

Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan penambahan blangko sebanyak 4 ribu keping. "1.000 blangko diberikan oleh provinsi dan 3 ribu lainnya diberikan oleh kementerian," ungkap Iswan, Selasa (16/10) kemarin.

Menurut dia, sejak dibukanya pendaftaran CPNS pada 26 September lalu pihaknya banyak melayani masyarakat yang melakukan perekaman KTP-El. “Lebih padat lagi sejak tanggal 3-15 Oktober lalu karena sudah dekat-dekat penutupan CPNS," ujarnya.

Dia menjelaskan, data lalu sudah sebanyak 187 ribu masyarakat yang telah melakukan perekaman KTP-El. Tapi sejak penerimaan CPNS ini terjadi lonjakan pembuatan KTP-El sampai tambah blangko sebanyak 4 ribu. "Tapi masih ada tersisa 370 blangko. Karena yang terpakai hanya 3.630 blangko," katanya. "Saat ini pihaknya terus melakukan perekaman keliling di tiap desa. Dan saat ini timnya berada di Dumoga Bersatu," pungkasnya. (cw-03/ite)

Kirim Komentar