16 Okt 2018 08:39

Sekum KGPM: Mari Bergandengan Tangan

MyPassion
Francky Londa

MANADOPOSTONLINE.COM--Sekretaris Umum (Sekum) Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Francky Londa STh MA, kebudayaan terhadap kerukunan di Sulut sangat kuat. “Akar-akar budaya spiritualitas masyarakatnya sangat kuat, sehingga mampu membawa dan membuka atau inklusif kerukunan yang ada,” ungkapnya.

Dia mengajak, jemaat untuk dapat mewujudkan kehidupan yang menunjukkan kebaikan antar sesama. “Mengajak kepada masyarakat Sulut, untuk menjaga, melestarikan dan mewujudkan kehidupan yang toleran. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu sara apalagi dalam menghadapi demokrasi yang saat ini kita rasakan,” jelasnya.

“Marilah kita semua individu, kelompok, dan masyarakat bersatu bergandengan tangan dan bersikap dewasa tentang paham-paham yang memecah persatuan kesatuan dalam ber-NKRI. Jadilah pelopor atau duta-duta pendamai bagi sesama,” pungkasnya.

Sementara itu, penolakan semalam bukan terhadap agama. Selama ini kehidupan beragama di Sulut sangat aman. Diketahui, Senin (15/10) kemarin, pantauan Manado Post. Ormas adat menolak kedatangan Habib Muhammad Bahar Bin Albin Smith dan Habib Muhammad Hanif Bin Abdulrahman Alatthos di Sulut. Mereka dianggap memiliki paham radikalisme. Jangan sampai peristiwa tersebut dimanfaatkan atau ditunggangi oknum tidak bertanggung jawab.(gnr)

Kirim Komentar