16 Okt 2018 11:21

Kejuaraan Pacuan Kuda Pertandingkan 10 Kelas

MyPassion
Siby Sengke

MANADOPOSTONLINE.COM — Memeriahkan HUT ke-590 Kabupaten Minahasa, akan digelar Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, awal November nanti.

Dalam rapat pemantapan persiapan pelaksanaan beberapa waktu lalu, pemkab dan Pordasi Minahasa telah menyepakati untuk menjadikan Pacuan Kuda Minahasa Cup sebagai iven tahunan. Sehingga dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata di daerah serta untuk membangun tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat petani dan peternak di Minahasa, khususnya di Kecamatan Kawangkoan, Tompaso, Langowan dan Sonder.

Kejuaraan Minahasa Cup 2018, direncanakan akan mempertandingkan 10 kelas pacuan kuda yang nantinya diikuti kuda pacu dan joki handal dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara. Serta dari luar daerah seperti DKI Jakarta, Gorontalo, Sulawesi Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Minahasa Siby Sengke, meyakini kejuaraan ini akan menjadi ajang kejuaraan terbesar di Sulawesi Utara, apalagi dengan hadiah uang bagi pemenang yang disiapkan oleh panitia sangat besar tentu akan menjadi daya tarik dari para owner Stable untuk mengikuti. "Kejuaraan pacuan kuda ini akan memperebutkan Piala Bupati Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Drs Robby Dondokambey," ucap Sengke.

Sementara Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan Ir Royke O Roring MSi dan Drs Robby Dondokambey. Yang walaupun baru beberapa hari dilantik sudah akan membuat gelaran Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup 2018.

“Bukan itu saja, bupati dan wakil bupati telah merealisasikan janji politik pada saat kampanye yang lalu, bahwa apabila terpilih sebagai kepala daerah akan melaksanakan iven tahunan pacuan kuda di Minahasa,” ungkap Wowor.

“Berkenaan dengan itu, Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi utara dan Pengurus Kabupaten Pordasi Minahasa akan kerja total menjadikan kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup 2018 sebagai kejuaraan terbesar di Provinsi Sulawesi Utara,” tutupnya. (tr-03/tan)

Kirim Komentar