16 Okt 2018 09:20

GOR dan Stadion Berstandar Nasional di Tomohon Selesai Desember

MyPassion
Pembangunan tribun penonton di Stadion Babe Palar Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan diperkirakan selesai akhir tahun. (Julius Laatung/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Kerinduan warga Kota Tomohon memiliki sarana dan fasilitas, olahraga proporsional dan memadai segera terwujud. Dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tomohon Joyce Taroreh, penyelesaian peningkatan sarana Stadion Babe Palar, serta pembangunan sport hall di lokasi yang sama segera rampung akhir tahun nanti. "Sport Hall sudah sekira 66 persen. Sementara untuk pemasangan tribun penonton masuk tahap akhir penyelesaian pengecoran beton. Nantinya, segera dipasangkan kursi-kursi," beber Taroreh.

Lanjut dia, dari akumulasi pekerjaan berbanderol Rp 23 miliar ini, pihaknya menargetkan perampungan keseluruhan proyek di bulan Desember nanti.  Dijelaskannya, rincian pembangunan khususnya di stadion yang dulu bernama Parasamya ini, memiliki panjang tribun penonton 125 meter, plus di bawahnya dilengkapi dengan fasilitas publik. Seperti toilet, pelataran parkir, ruang ganti atlet dan lainnya. "Sementara untuk gelanggang olahraga (GOR) tersedia berbagai arena untuk sejumlah cabang. Ada tribun penonton juga di dalam, baik yang reguler maupun VVIP," beber dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tomohon Toar Pandeirot menambahkan, penjaminan sarana dan fasilitas olahraga disediakan pemerintah, guna merangsang lahirnya bibit-bibit muda olahragawan.

"Selain itu mendukung program pemerintah provinsi, GERMAS. Memang, hingga saat ini di Tomohon belum ada sarana dan fasilitas olahraga yang berstandar. Mudah-mudahan ini jadi pemicu olahraga di kota bunga," kata dia.

Dia menambahkan, pelestarian dan pemanfaatan sarana nantinya, diharapkan warga turut membantu pemerintah menjaga dan memelihara aset yang bernilai miliaran ini. "Jangan sudah ada, tidak digunakan apalagi dipelihara. Mari kita bangkitkan gairah olahraga di Tomohon," pungkas Pandeirot. (jul/tan)

Kirim Komentar