15 Okt 2018 12:46

Formasi Kesehatan Banyak Diminati di Boltim

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM — Hingga akhir pekan lalu, sudah 2.264 pelamar yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Boltim melalui online.  “Dari 2.264 pencari kerja (pencaker) yang mendaftar, yang sudah memasukkan berkas 1.000 orang," sebut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Roby Mamonto, kemarin.

Dia pun membeber, berkas yang sudah diverifikasi ada 500 berkas. Sementara untuk formasi yang paling banyak diminati adalah kesehatan dan guru. "Formasi paling banyak kesehatan, kedua guru. Dua formasi tersebut merupakan formasi yang banyak diminati pelamar. Karena memang CPNS tahun ini dua formasi tersebut yang banyak dicari," katanya.

Dia pun memastikan, setelah pendaftaran ditutup pihaknya akan segera mengumumkan kelulusan berkas peserta. "Nantinya kalau pendaftaran sudah ditutup pengumuman kelulusan berkas akan dilakukan. Bulan ini yang pasti. Waktunya belum bisa dipastikan, siapa tahu ada perubahan," ujarnya.

Mamonto pun meyakinkan, kepada seluruh pelamar CPNS Boltim bahwa semua berkas akan diverifikasi dengan baik dan sesuai prosedur. Tidak ada berkas titipan atau apapun. "Semua berkas akan diverifikasi. Siapapun yang lulus itu sudah melewati tahapan yang baik dan profesional. Tidak ada berkas-berkas titipan yang diistimewakan," dia meyakinkan.

Dia mengimbau, kepada semua pelamar untuk segera memasukkan berkas. Karena akan diverifikasi dan diumumkan siapa saja yang lulus. "Segera masukkan berkas. Karena kalau sudah melamar online tapi tidak memasukkan berkas itu akan percuma. Jadi segera masukkan berkas," pintanya.

Salah satu pencaker mengatakan, dirinya sudah memasukan berkas melalui Kantor Post ke BKPSDM Pemkab Boltim. “Saya berharap bisa lulus dalam verifikasi berkas sehingga bisa mengikuti tes CPNS,” harap Rahma S. (tr-01/ite)

Kirim Komentar