12 Okt 2018 10:43

Melihat Persiapan Modoinding Potato Festival 2018

MyPassion
MULAI DISIAPKAN : Kendaraan yang akan dihias dengan tanaman hortikultura untuk dipamerkan dalam parade MPF, Sabtu (13/10) esok. (Rangga Mangowal/MP)

Sabtu (13/10) esok, jalan Modoinding akan diramaikan puluhan kendaraan yang dihiasi hasil pertanian. Bagaimana persiapan menuju Festival Kentang tahun kelima itu?

Laporan: Rangga Mangowal, Minsel

UDARA dingin menusuk hingga tulang, saat memasuki daerah dataran tinggi Modoinding, Minahasa Selatan. Suhu di sini bahkan bisa 13 derajat celsius. Tapi ini membawa berkah bagi warga di sini. Tanah yang subur, pemandangan indah, serta hasil tanaman Hortikultura. Tanaman seperti kentang, wortel, labu, bawang dan lainnya begitu melimpah di Modoinding.

Sebagai bentuk ucapan syukur, warga di Modoinding Sabtu esok bakal menggelar Festival Kentang. Bertajuk Modoinding Potato Festival (MPF) 2018. Segala persiapan sudah mulai dilakukan warga Modoinding demi memeriahkan iven tahunan tersebut. Dipastikan akan berlangsung sangat meriah.

Antusias warga mulai terlihat saat koran ini menyambangi lokasi pelaksanaan iven. Beberapa warga sudah mempersiapkan kendaraan hias yang dibuat sedemikian unik guna menarik perhatian pengunjung MPF. Salah satunya jemaat kolom enam GMIM Sion Pinasungkulan.

Diakomodir Penatua Riel Mattango, kendaraan hias yang berwujud pohon terang berjalan, sementara diselesaikan. "Saat ini kita sementara buat kerangkanya, yang nantinya akan dibentuk pohon terang yang dihiasi dengan kentang, bawang, kol, wortel dan sebagainya. Kurang lebih ada empat bantal kentang dan bahan lainnya yang akan dipadupadankan menjadi pohon terang," ujarnya.

Bergeser ke lokasi penyelenggaraan festival yang terpusat di Desa Pinasungkulan, terpantau panggung utama pelaksanaan kegiatan sudah mulai dibangun.

123
Kirim Komentar