12 Okt 2018 11:04
Penegakan Disiplin Digenjot

Bakal `Pelesir` ke Manado, 16 ASN Sitaro Diamankan

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM — Kedisiplinan menjadi salah satu sasaran Pemkab Sitaro. Kamis (11/10) kemarin, sebanyak 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sitaro diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). Mereka ditangkap saat razia di Pelabuhan Ulu, Siau.

Saat diwawancarai Kasatpol-PP Effendi Maluenseng menjelaskan, razia tersebut merupakan bentuk penegakan disiplin yang rutin dijalankan. "Mereka kedapatan akan bertolak ke Manado. Ketika diperiksa ternyata tidak memiliki surat akan menghadiri kegiatan, maupun izin resmi dari kantor masing-masing," jelasnya.

Mengingat hari ini merupakan hari kerja, para ASN tersebut otomatis bolos kerja. “Ini bentuk ketegasan pimpinan, agar tidak ada lagi ASN yang membolos saat hari kerja," terangnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, menegaskan penegakan disiplin akan terus diterapkan untuk membentuk karakter ASN yang memang memiliki mentalitas sebagaimana mestinya. "Sebab kita ngotot untuk menerapkan revolusi mental bagi ASN, untuk mewujudkan cita-cita pak presiden. Tentu kita akan memberikan teguran keras sesuai ketentuan yang berlaku kepada seluruh pegawai yang kedapatan bolos," kuncinya. (drp/gel)

Kirim Komentar