11 Okt 2018 12:57

Wakiran: Pelamar Bakal Membludak Hari Terakhir

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM — Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado Wakiran tidak khawatir dengan minimnya pendaftaran CPNS saat ini. Dia memprediksi pendaftar akan membludak di hari terakhir. Karena menurutnya, semua akses jaringan diportal sscn.bkn.go.id sudah baik dan tidak lagi menjadi hambatan.

"Jaringan kita di portal itu sudah baik. Karena itu, jaringan ini tidak menjadi masalah. Memang di awal-awal, sempat ada gangguan namun itu sudah diatasi," tuturnya.

Wakiran mengatakan, memanfaatkan hari terakhir memang sudah menjadi tradisi pelamar CPNS di Indonesia.

"Dari data kita juga, ada pelamar yang sudah mengisi data. Namun belum di approve lagi atau belum di submit sama mereka. Jadi kelihatan belum banyak," jelasnya.

Minggu berjalan ini, menurut Wakiran, adalah waktu yang baik melakukan pendaftaran. Karena menurutnya, jika pendaftaran dilakukan di hari-hari terakhir berpotensi terjadi gangguan jaringan portal sscn.bkn.go.id.

"Ya ini kan server. Jadi kalau yang aksesnya banyak pasti akan sedikit lambat. Dan jika dilakukan di hari terakhir, maka bisa saja itu terlambat. Jadi saya harap, para pelamar bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Jangan menunda lagi. Jadi jika persyaratan dan berkas sudah lengkap semua maka segera saja disubmit. Sehingga tidak ada kesulitan di hari terakhir," ungkapnya.

Lanjut Wakiran, jumlah pelamar yang sudah terdaftar di wilayah kerja BKN Regional XI Manado sudah sebanyak 51.935. Itu menurutnya, dengan status pelamar yang sudah memilih instansi. Dari jumlah tersebut yang sudah submid sejumlah 41.899 pelamar. Pendaftar ini meliputi tiga wilayah provinsi yaitu Sulut, Gorontalo, dan Malut.

"Ya kalau untuk pendaftar di Sulut sudah sebanyak 22.244 dengan status pelamar yang sudah memilih instansi. Dari jumlah tersebut juga, kita mencatat yang sudah submit ada sejumlah 17.583 pelamar," tandasnya. (tr-02/can)

Kirim Komentar