11 Okt 2018 13:12
Runtukahu: Sudah 5 Tahun Diwisuda Sekarang Diumumkan DO

UNIMA Banjir Keluhan, Alumni Protes Pengumuman DO

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM - Universitas Negeri Manado (UNIMA) Tondano banjir keluhan. Pasalnya, selain lambatnya pengeluaran ijazah dari mahasiswa, ada juga keluhan terkait pengumuman  Drop Out (DO) yang beredar beberapa hari yang lalu. Dalam pengumuman tersebut tercantum angkatan tahun 2009 hingga 2011 yang terdaftar DO.

Terkait hal itu, banyak alumni yang mengeluh dan protes di Fakultasnya masing-masing. "Sudah diwisuda 5 tahun yang lalu kok sekarang diumumkan DO," keluh Rezania Runtukahu, alumni UNIMA yang namanya tercantum dalam pengumuman itu.

Saat dikonfirmasi Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) Dra Nontje Bato M.Si seakan enggan memberikan tanggapan terkait permasalahan tersebut.

"Silahkan langsung berhubungan dengan kehumasan," singkat Bato kepada Manado Post Online, Kamis(11/10). Padahal, seperti yang diketahui itu merupakan salah satu tupoksi dari Biro AAK dibawah pengawasan Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Dettje Katuuk.

Ketua Jurusan Pendidikan Informasi dan Komunikasi Fakultas Teknik Unima Ronny Palilingan pun membenarkan adanya data yang belum dikoreksi saat pengumuman pada salah satu media. Dikatakan Palilingan DO untuk angkatan 2010 hingga 2011 itu tidak benar. "Jadi data yang dikeluarkan oleh Biro AAK itu salah. Mereka lalai. Yang benar hanya angkatan 2009. Kalau untuk 2010 dan 2011 masih diberikan waktu sesuai dengan kebijakan dari kementerian," jelas Palilingan.

Lanjutnya, akibat kurangnya koordinasi hal itu berdampak sangat besar. "Contohnya, dari alumni kan ada yang sudah kerja. Kenapa diumumkan DO. Kan kasihan," ungkapnya. Palilingan pun berharap secepatnya ada klarifikasi dari pihak Akademik untuk berita ini. (gab)

Kirim Komentar