11 Okt 2018 10:16

Realisasi Imunisasi MR di Minsel Capai 92,5 Persen

MyPassion
Erwin Schouten

MANADOPOSTONLINE.COM — Program Imunisasi Measles Rubella (MR) memang telah berakhir 30 September lalu, namun penerapannya masih terus berjalan di Minahasa Selatan (Minsel). Diketahui, hampir seluruh kecamatan dan desa di Minsel, dari target 95 persen. Sudah tercapai 92,5 persen untuk ribuan anak mendapatkan imunisasi MR.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel Erwin Schouten mengatakan saat ini petugas kesehatan sementara berupaya mencari anak-anak yang belum diimunisasi. "92,5 persen anak di Minsel sudah diimunisasi. Sisanya, saat ini petugas kesehatan sementara berupaya menyisir dan mendata anak-anak yang belum agar secepatnya bisa dilakukan imunisasi MR," sebutnya, Selasa (9/10) kemarin.

Sementara itu, beberapa berita miring terkait pemungutan biaya Imunisasi MR, Dirut RSUD Amurang itu dengan tegas membantahnya. Menurutnya, tidak ada pungutan biaya apapun terkait imunisasi yang dicanangkan Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu.

“Tidak ada sama sekali. Itu tentu pungli jika ada yang meminta pungutan. Imunisasi MR merupakan program pemerintah yang gratis tanpa dipungut biaya apapun," pungkasnya sembari mengajak orang tua yang belum mengimunisasikan anaknya untuk bisa langsung mendatangi Puskesmas setempat untuk mendapati imunisasi MR. (rgm/ria)

Kirim Komentar