11 Okt 2018 13:19

Rajin Monitor Realisasi APBD

MyPassion
Marvel Dicky Makagansa

MANADOPOSTONLINE.COM — Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ditegaskan personel Fraksi PDI Perjuangan (FPDI-P) DPRD Sulut Marvel Dicky Makagansa (MDM) milik masyarakat. Menurutnya, anggapan pihak lain yang menilai APBD ditunggangi untuk pencitraan adalah pandangan keliru. “APBD ini dihasilkan dari pembahasan bersama antara eksekutif dan legislatif. Di dalamnya memuat aspirasi masyarakat se-Sulut. Jadi jika ada pihak menilai APBD ini dijadikan ajang pencitraan, saya kira itu salah,” tutur legislator muda dari dapil Nusa Utara itu.

Dia menuturkan, anggota dewan sebagai wakil rakyat punya tugas budgeting hingga pengawasan terhadap APBD. “Aspirasi yang disampaikan konstituen dituangkan dalam APBD. Tugas kita adalah mengawal agar direalisasikan. Kemudian diawasi eksekusinya. Setelah itu sosialisasikan ke masyarakat, ini yang sudah dilakukan sebagai anggota dewan,” paparnya.

Sebagai wakil rakyat, figur yang akrab disapa MDM itu mengatakan, harus rajin berkoordinasi dengan mitra kerja terkait program-program yang sementara dan akan dilakukan. “Jangan sampai, kurangnya koordinasi dengan mitra kerja karena jarang ke kantor, atau terlalu sibuk menilai kinerja sesama anggota, membuat program yang turun di dapil tak termonitor. Sehingga lahirlah penilaian negatif seperti itu," kuncinya. (gel)

Kirim Komentar