11 Okt 2018 10:30

Pemilu Perbatasan Dimonitoring Mabes Polri

MyPassion
Sudung Ferdinand Napitu

MANADOPOSTONLINE.COM — Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sudah dimulai. Untuk terus menciptakan situasi kondusif, Polres Sangihe di bawah pimpinan Kapolres AKBP Sudung Ferdinand Napitu telah menyiapkan berbagai strategi pengamanan di wilayah perbatasan.

“Secara khusus untuk penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 mendatang, kami sudah melakukan perencanaan pengamanan dan sudah menyusun rencana bagi personel pengamanan,” katanya.

Menurut kapolres, pelaksanaan pengamanan Pemilu ini langsung mendapat monitoring dari Polda Sulut. “Karena ini langsung dimonitor dari Polda berjenjang sampai ke Mabes Polri. Yang jelas setiap tahapanya itu harus bisa berjalan dengan tertib dan aman,” tandasnya.

Bagi tim sukses dan peserta Pemilu, ia berharap untuk menjauhi berbagai macam pelanggaran. Misalnya kampanye hitam (black campaign), ujaran kebencian (hate speech) serta hoax atau berita bohong. Selain itu jangan pernah memaksakan hak pilih seseorang. “Jadi kami harap para tim sukses untuk tidak melakukan penekanan kepada pihak tertentu untuk mengarahkan siapa yang nantinya dipilih,” tandasnya. (wan/gnr)

Kirim Komentar