11 Okt 2018 14:30

Jalin Kerjasama dengan Taspen, BSG Jamin Kesejahteraan Para Pensiunan

MyPassion
Pimpinan Bank SulutGo bersama Taspen usai melakukan penandatanganan kerjasama tentang Pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multi Guna, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Melalui Rekening Bank, Kamis (11/10). (Atika Mengko/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM - PT Taspen (Persero) mengadakan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank SulutGo (BSG) mengenai Pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multi Guna, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Melalui Rekening Bank, Kamis (11/10).

Kegiatan yang digelar di kantor BSG tadi pagi itu dihadiri para Direksi  BSG, Pincab Taspen Manado, Pincab Taspen Gorontalo, Para Kepala Bidang Taspen dan Para Pemimpin Divisi BSG.

Kacab Taspen Rachmat Sujana mengatakan, prinsip kerjasama ini saling menguntungkan. Komitmen antara Taspen dan BSG yakni bersama-sama memberikan pelayanan terbaik untuk para pensiunan.

"Tentunya untuk meningkatkan kualitas layanan Taspen maupun BSG. Semua diorientasikan untuk kesejahteraan pensiunan," ujar Sujana.

Dirinya berharap, BSG lebih meningkatkan kinerja melalui penambahan jumlah peserta. Melihat peluang bisnis saat ini, jumlah PNS berjumlah 72 ribu dan pensiunnya adalah 47 ribu.

"Dari jumlah tersebut BSG baru menangani 4600 dari 10 persen jumlah pensiun," bebernya.

Lanjut dia, saat ini sedang dikembangkan optimalisasi pembayaran pensiun melalui otentikasi Smart Card.

Langkah-langkah untuk merealisasikan otentikasi ini yang pertama pengelolaan data yang akurat, pelaksanaan endromen dengan kegiatan melakukan perekaman 1 wajah, finger print dan suara. Data tersebut nantinya otomatis. 

Sementara itu, Direktur Pemasaran Machmud Turuis melalui Pemimpin Divisi Trisuri Bank Sulut Fransisca Dompas mengatakan semua pembayaran tidak lagi melalui PT Taspen. Namun melalui rekening Bank SulutGo.

"Kerja sama ini sudah terjalin sejak lama. Setiap tahunnya diperpanjang. Tiap bulan kita melayani kurang lebih 550 ribu pensiunan. Itu melewati Bank Sulut lewat Sulawesi Utara dan Gorontalo. Implementasi di lapangan bisa terwujud hasil kerja sama ini," ungkap Dompas.

Dirinya berharap para PNS yang selama ini menikmati gaji di Bank Sulut, melanjutkan pensiunan di Bank Sulut juga. (atika/mpo)

Kirim Komentar