11 Okt 2018 13:01

Generasi Muda Sehat Jiwa

MyPassion
Pengunjung Mantos 3 memanfaatkan konsultasi kejiwaan gratis usai talk show Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, Rabu (10/10).(Jennifer Rumeen/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, kemarin (10/10), Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut menggelar talk show di Manado Town Square (Mantos) 3. Talk show ini mengusung tema ‘Generasi Muda yang Bahagia, Tangguh, dan Sehat Jiwa Menghadapi Perubahan Dunia’.

Linny Liando, Ketua Panitia, mengatakan, yang menjadi sasaran kegiatan ini memang anak muda. “Kenapa orang muda? Karena mereka adalah generasi yang akan membangun dan memimpin bangsa dan negara ini nantinya," ujarnya.

Menurut Liando, anak muda yang pribadinya baik tentunya akan melahirkan generasi yang baik pula. Sebaliknya, jika masih muda pribadi tidak baik, sampai seterusnya akan seperti itu. Bahkan akan melahirkan generasi muda yang tidak baik juga nantinya. “Jadi anak muda itu sangat penting,” katanya.

Lanjutnya, kesehatan harus dipahami bukan hanya fisik saja tapi juga mental. Untuk itu, melalui kegiatan ini pihaknya menyuarakan pentingnya kesehatan mental.

“Karena selama ini kalau berbicara kesehatan orang hanya mengira sehat itu hanya fisik. Tapi sehat mental juga sama pentingnya. Karena menurut saya kesehatan jiwa itu bisa menunjukkan kualitas seseorang,” jelas Liando.

Diketahui, selain Dinkes Sulut, pihak yang terlibat juga Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia, Dinas Sosial Sulut, Reskrim Polda Sulut, dan Dinas Pendidikan Sulut.

Peserta yang hadir sekira 100 orang, terdiri dari 24 SMA dan enam perguruan tinggi. (jennifer/can)

Kirim Komentar