11 Okt 2018 12:22

90 Proyek Selesai Dilelang

MyPassion
Harris Sumanta

BOLTIM---Sampai Oktober, sudah 90 paket proyek yang sudah dilelang Pemkab Boltim. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Infrastruktur Pengadaan Barang dan Jasa Harris Sumanta, kemarin.

Menurut dia, 90 proyek yang berhasil dilelang tersebut bernilai Rp 169  miliar. "Sekarang sudah dalam tahap pelaksanaan pekerjaan. Pembiayaan proyek diambil dari APBD Induk dan Perubahan," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim Abdul Muis mengatakan, sudah ada beberapa pekerjaan fisik yang hampir selesai. Dia menyebutkan, ada juga beberapa proyek yang sudah mulai dikerjakan. Yakni pembangunan gedung hingga peningkatan jalan. "Karena proses lelang telah selesai, sekarang tinggal proses pengerjaan oleh para  pemenang tender," ungkapnya.

Dia menambahkan, batas pekerjaan proyek tersebut sampai akhir tahun. “Jadi semua proyek akhir tahun harus selesai. Jika tidak selesai akan diberhentikan dan dibayarkan sesuai progres yang ada,” pungkasnya.

Pantauan Manado Post, beberapa bangunan infrastruktur sudah mulai dilakukan. Bahkan sudah mencapai 70 persen. (tr-01/ite)

Kirim Komentar