10 Okt 2018 12:00

Truk Kelebihan Muatan Dikeluhkan

MyPassion
Frans Porawouw

MANADOPOSTONLINE.COM — Truk kelebihan muatan dikeluhkan para pengguna jalan yang biasa melintasi Kota Tahuna-Kecamatan Tamako. Menurut pengendara, muatan truk yang menyeberang via Pelabuhan Penyeberangan Ferry di Pananaru Kecamatan Tamako, tak lagi sesuai aturan.

Perwakilan masyarakat Aldy Boham mengakui, beberapa kejadian mobil atau truk dari Pelabuhan Penyeberangan Ferry, memuat pasokan kebutuhan masyarakat, tidak mampu lagi menaiki tanjakan karena beban yang berlebihan. “Ini tentu sangat membahayakan truk maupun pengguna jalan yang lain,” ujarnya.

Menyikapi permasalahan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sangihe Frans Porawouw ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini.  “Memang benar ada kejadian seperti ini. Namun dari pihak perhubungan sudah memberikan teguran kepada pihak pengusaha maupun sopir truk. Dan kami saat ini sedang berupaya untuk merubah atau merevisi Perda yang mengatur tentang angkutan penyeberangan,” jelas dia.

Mengenai jumlah muatan, Porawouw menyebutkan sudah mengusulkan pengadaan jembatan timbang. “Sekarang pihak pengusaha sudah menyiapkan truk untuk mengambil barang yang dibawa truk penyeberangan. Tentunya agar jumlah muatan tidak merusak kondisi jalan yang ada, terlebih untuk meminimalisir kecelakaan,” tutup dia. (wan/gnr)

Kirim Komentar