10 Okt 2018 14:43

Tak Percaya Jendral Tito Terima Suap, Mahfud: Orangnya Lurus

MyPassion
Mahfud MD dan Kapolri Jendral Tito Karnavian

MANADOPOSTONLINE.COM--Indonesialeaks menyebut Kapolri menerima uang sejumlah Rp 1 miliar dari penanganan kasus suap impor daging. Adapun kasus suap impor daging itu terungkap setelah KPK menangkap Patrialis Akbar pada awal 2017 lalu.

Dilansir dari jawapos.com, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tak percaya dengan tulisan Indonesialeaks. Dia menilai isi dalam tulisan tersebut adalah berita bohong. Karena dia menilai sosok Tito sebagai orang yang lurus.

"Saya anggap itu hoaks aja tuh. Saya nggak percaya gitu sama," ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/10).

Alasannya menurut Mahfud, itu bukan hasil pemeriksaan resmi dan tanpa adanya pihak yang melapor. "Jadi tidak bisa yang begitu dikomentari, itu nggak bagus bagi perkembangan hukum. Kecuali ada pelapornya," tutur mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Untuk itu dia menilai hal ini tak perlu ditanggapi. "Saya yang konkrit saja lah. Kalau itu nggak konkrit. Kaya wikileaks, saya juga nggak pernah komentari. Artinya saya nggak mau tau isinya bener apa nggak," sebut Mahfud.

Sementara itu, dia menilai Tito sendiri merupakan sosok yang baik dan tidak menyimpang seperti yang disebutkan Indonesialeaks. "(Dia) teman saya. Baik. Orangnya lurus. Oleh karena itu saya nggak mempercayai hal-hal gitu. Itu tidak baik bagi jurnalis ya," pungkas Mahfud.(jawapos)

Kirim Komentar