10 Okt 2018 12:04
Baru 158 Terverifikasi

Pelamar CPNS di Sitaro Capai 614

MyPassion
Cosman Ambalao

MANADOPOSTONLINE.COM — Menjelang ditutupnya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terpantau jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Kepulauan Sitaro, mencapai 614 orang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro Cosman Ambalao. Ia menjelaskan secara keseluruhan baru sekira 158 pelamar yang telah terverifikasi.

"Karena melihat tingginya animo masyarakat mengikuti seleksi CPNS, setiap harinya ada ratusan pelamar mendaftar secara online. Kita terus berupaya melakukan verifikasi dokumen yang masuk secara online," terangnya. Lanjut Ambalao, dari 614 pelamar ada 370 mendaftar sebagai guru. Sedangkan 244 tenaga kesehatan. "Memang pelamar didominasi guru. Sedangkan sektor kesehatan seperti perawat, menjadi incaran pelamar CPNS,” ujarnya. Untuk dokter spesialis, baru satu pelamar. Begitu juga dokter umum. “Khusus guru, setiap pelamar telah mengantongi sertifikat mengajar," jelasnya.

Untuk proses pendaftaran, pihaknya tetap mengikuti instruksi pusat. Di mana batas akhir 15 Oktober mendatang. “Tahapan selanjutnya nanti akan diumumkan nama pelamar yang dinyatakan lulus berkas dan berhak mengikuti ujian CAT," pungkasnya. (drp/gel)

Kirim Komentar