10 Okt 2018 12:11

Hari Ini Enam Pasangan di Sitaro Dinikahkan

MyPassion
Hesky Manalang

MANADOPOSTONLINE.COM — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melaksanakan kawin massal pada enam pasangan di Pulau Tagulandang, Rabu (10/10). Hal tersebut, diungkapkan Kadis Capil Drs Hesky Manalang. Ia membeberkan, kawin massal tersebut salah satu upaya mengurangi jumlah pasangan yang tidak sah.

"Meski begitu kegiatan ini tidak ada unsur paksaan. Sebab setiap perkawinan memiliki tujuan mulia, menyatukan dua insan dalam janji yang sakral untuk membentuk keluarga sejahtera," terangnya. Manalang menambahkan, rentan usia pasangan yang mengikuti nikah massal berkisar 27-30 tahun.

"Tentu saja, kita melihat juga kematangan usia dan calon mempelai pria, telah memiliki penghasilan tetap dan disetujui orang tua. Mereka juga telah diverifikasi masing-masing belum pernah berkeluarga dan melakukan perceraian," tuturnya. Dia menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Rabu (10/10) nikah massal serta Kamis (11/10) dan Jumat (12/10), akan dilakukan perekaman KTP bagi 64 warga Tagulandang Utara dan 65 Tagulandang Selatan, yang belum melakukan perekaman, dengan total 129 orang. “Sebagai program jemput bola dilakukan. Mengingat masih ada 1.996 masyarakat di Sitaro wajib e-KTP yang belum melakukan perekaman," tambahnya. (drp/gel)

Kirim Komentar