10 Okt 2018 09:59

Bantu Palu, IMA dan Mantos Ajak Pengusaha Turun Tangan

MyPassion
IKUT MERASAKAN: Penyerahan bantuan Presiden IMA Chapter Manado Ivanry Matu, GM Mantos Yono Akbar serta hasil konser amal Gio Lelaki di Grha Pena Manado Post, kemarin. Bantuan yang akan disalurkan melalui rekening Manado Post Peduli Palu ini diterima Direktur Utama Suhendro Boroma didampingi Wakil Direktur Tommy Waworundeng. (Asyer Rokot/MP)

MANADO—Pasca bencana yang melanda Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah (Sulteng), beragam bantuan disalurkan ke lokasi bencana. Tak terkecuali bantuan dari Ikatan Marketing Association (IMA) dan Manado Town Square (Mantos). Melalui rekening peduli Manado Post, bantuan disalurkan ke korban gempa Sulteng.

Pemberian bantuan pun dilakukan Selasa (9/10) kemarin masing-masing dari IMA chapter Manado dan Mantos. Selain itu, disalurkan juga melalui Manado Post, hasil konser amal yang digelar musisi nasional, Gio Lelaki.

Presiden IMA Chapter Manado Ivanry Matu di sela penyaluran bantuan menjelaskan, ini merupakan bantuan tahap pertama untuk korban bencana Sulteng. “Kami sebenarnya beberapa waktu lalu sudah menyalurkan juga bantuan dalam bentuk natura kerja sama dengan UKM Sulut,” beber Matu.

Dia melanjutkan, pihaknya tetap membuka rekening sumbangan apabila ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan namun tidak tahu di mana harus diberikan. “Tadi ada yang masuk sekira Rp 5 juta. Kami kerja sama dengan Manado Post karena tentu media yang lebih tahu di mana yang butuh untuk disalurkan. Intinya kami harap lewat Manado Post bisa tepat sasaran,” harap Matu.

Sementara General Manager (GM) Mantos Yono Akbar melalui HRD Susilo mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk rasa sepenanggungan Mantos bersama dengan korban bencana. “Ini murni dari donasi karyawan dan karyawati Mantos yang tergerak hati untuk memberi,” jelasnya sembari mengajak pengusaha lain untuk turut membantu para korban bencana di Sulteng.

Di sisi lain, Gio Lelaki yang biasa dikenal sebagai Gio Idol saat ikut menyerahkan bantuan di Grha Pena Manado Post, kemarin  mengungkapkan, kegiatan kemanusiaan yang digelar adalah sebagai bentuk rasa kebersamaan dan sepenanggungan dengan masyarakat Sulteng. “Bagaimana kalau musibah itu terjadi di Manado, makanya kami dan musisi manado lainnya berinisiatif membuat kegiatan penggalangan dana,” singkat Gio.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan masing-masing Presiden IMA chapter Manado Ivanry Matu senilai Rp 23 juta dan GM Mantos Yono Akbar didampingi HRD Susilo dan Legal Officer Mario senilai Rp 24,2 juta. Kemudian, hasil konser amal Gio Lelaki yang berhasil meraup Rp 25 juta.

Sementara, Direktur Utama Manado Post Group Suhendro Boroma didampingi Wakil Direktur Tommy Waworundeng saat menerima secara simbolis bantuan ini mengapresiasi semua pihak yang sudah mendonasikan bantuan untuk Sulteng melalui Manado Post. “Terima kasih kepada Mantos, IMA, dan Gio  Lelaki atas kepercayaan menyerahkan bantuan peduli Palu lewat Manado Post,” singkat Boroma.(tr-05/fgn)

Kirim Komentar