09 Okt 2018 14:49

Tiga Atlet Disabilitas Sulut, Siap Sumbang Medali Asian Para Games

MyPassion
Steven Sualang (berdiri ketiga dari kiri) salah satu atlet Sulut yang menjadi andalan kontingen Indonesia dalam Asian Para Games.

MANADOPOSTONLINE.COM -- Pelaksanaan Asian Para Games 2018 sudah dimulai. Kontes olah raga  atlet disabilitas terbesardi Asia, berlangsung sama megahnya dengan gelaran Asian Games kemarin. Tiga atlet asal Sulawesi Utara masuk dalam kontingen Indonesia.

Mereka adalah Steven Sualang di cabang olahraga renang, Susan Unggu di atletik, dan Audy Ngangi di cabor tenis meja kursi roda. Ketua Nasional Paralympic Committe(NPC) Sulut, Bill Makal mengakui keterwakilan tiga atlet Sulut ini potensial bagi tim Indonesia.

"Mereka memang ada yang baru pertama kali ikut ajang internasional, tapi ada juga yang memang sudah beberapa kali ikut bahkan langganan memperoleh medali," jelas Makal yang merupakan mantan atlet angkat berat ini. Lanjutnya lagi, perhelatan kali ini sudah seperti pelaksanaan Asian Games kemarin.

"Mereka mengikuti proses yang sama, bahkan bonusnya juga sama bagi peraih medali," lanjut pemegang medali emas Asian Para Games Kuala Lumpur 2009 silam. Kesiapan atlet Sulut sudah maksimal. "Mereka telah mengikuti pelatnas sekira satu tahun untuk ajang ini, sehingga optimis mereka bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia," harapnya. (wam)

Kirim Komentar