07 Okt 2018 19:28

Bangun Awareness Bahasa Inggris Kepada Anak, EF Manado Kembali Gelar Spelling Bee Competition

MyPassion
Para staff EF Manado bersama jawara Spelling Bee Competition di Hotel Aston, Minggu (7/10). (Natalia Johanis/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - English First (EF) terus membuktikan eksistensi sebagai tempat kursus Bahasa Inggris nomor satu di Manado. Punya segudang teacher berpengalaman dan ahli di bidangnya, ruang belajar yang nyaman dan modern, pun dengan kegiatan ekstra superfun demi memuaskan para murid.

Selain itu, EF juga aktif menghadirkan event-event untuk mengasah skill Bahasa Inggris anak-anak Nyiur Melambai. Salah satunya Spelling Bee Competition. Kompetisi mengeja kosakata bahasa Inggris ini kembali hadir.

Bertempat di Hotel Aston, 265 peserta yang mengikuti lomba tersebut terbagi dalam 4 group.

Group A untuk anak-anak-anak kelas 1-2 SD, Group B untuk anak-anak-anak kelas 3-4 SD, Group C untuk anak-anak kelas 5-6 SD, dan Group D untuk remaja jelas 1-3 SMP.

Marketing Coordinator EF Manado Deasy Sapa menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa awareness Bahasa Inggris kepada anak-anak. 

"Ini merupakan event tahunan dari EF yang ada di setiap kota. Termasuk Manado. EF menjadi lembaga yang pertama kali mengadakan spelling bee di Indonesia. Dan kalau dilihat perkembangan Bahasa Inggris di kota Manado, sudah baik. Ini karena orang tua sudah menyadari pentingnya Bahasa Inggris untuk mewujudkan cita-cita anak mereka di kemudian hari," tutur Sapa.

Peserta Spelling Bee sendiri tak hanya berasal dari murid EF Manado saja. "Kompetisi ini memang dirancang khusus agar sedari dini, anak-anak bisa beradaptasi dengan Bahasa Inggris. Terlebih di era saat ini," imbuh Niksen Tangkere selaku Center Director EF Manado.

Setelah hampir tiga jam para peserta diseleksi, di tahap final terpilihlah para pemenang. Berikut para juara Spelling Bee Competition:

Group A: 
Juara 1 Bravo Katihokang
Juara 2 Nadyenka Awaloei
Juara 3 Merrilyn Tandow

Group B
Juara 1 Chrisnath Sagala
Juara 2 Ariel Tompodung
Juara 3 Ian Rares

Group C
Juara 1 Grant Lapik
Juara 2 Michael Liwe
Juara 3 Kenzy Mengko

Group D
Juara 1 Shereen Rompis
Juara 2 Joanne Mandei
Juara 3 Benedict Tjia. (lia)

Kirim Komentar