05 Okt 2018 15:39

Jokowi Jadi Alasan Eks Ketua DPD Demokrat Pindah NasDem

MyPassion
GS Vicky Lumentut

MANADO—GS Vicky Lumentut tiba di Manado, kemarin, dengan mengenakan kemeja berlambang NasDem. Mantan Ketua Demokrat Sulut ini sejak di bandara dikawal langsung kader NasDem. Saat diwawancarai Wali Kota Manado dua periode ini menekankan jika dia sejak 27 September 2018 sudah ber-jersey NasDem. Alasannya karena Demokrat tak dukung Joko Widodo (Jokowi) di pilpres.

 

“Satu persoalannya. Kalau masih ingat bulan lalu kita sempat publikasi Demokrat Sulut mendukung Jokowi. Ini tidak sejalan dengan DPP yang mengawal Pak Prabowo. Saya merasa tidak nyaman dengan keputusan DPP,” jelasnya. Dia merasa, komunikasi dengan Demokrat akan kurang harmonis. “Daripada terjadi konflik ke depan, saya ambil langkah ini (pindah NasDem),” jelasnya.

Pada wartawan juga dia mengaku sudah diperiksa Kejagung. “Dari pagi jam 11 sampai malam sekira jam 7,” bebernya.  Diapun mengatakan telah menjelaskan ke Kejagung terkait dugaan kasus korupsi dana hibah bantuan bencana 2014 tersebut.

"Saya dipanggil sebagai saksi. Saya kan wali kota. Karena ada laporan dugaan terjadi penyimpangan, sebagai wali kota yang tahu persis dari awal, maka dimintai keterangan," jelasnya.

Diapun sudah menjelaskan prosesnya. Ketika dana itu turun, dirinya bukan Wali Kota Manado lagi. "Saya selesai 8 Desember 2015. Dana ditransfer 28 Desember. Saya jabat kembali wali kota 9 Mei 2016 dan pekerjaannya sudah jalan," jelasnya.

Terkait sang anak yang kini menjadi caleg Demokrat, GSVL mengatakan dia sudah mengajarkan anak-anaknya untuk menjadi diri sendiri. “Jangan melekat pada papa dan mama. Saya yakin semua diciptakan dengan berkat masing-masing. Kalau nantinya jadi, silahkan lanjutkan,” tukasnya, sembari menambahkan meski sekarang sudah berbeda partai dengan Wawali Manado Mor Bastiaan, hubungan mereka tetap baik.(gel)

Kirim Komentar