04 Okt 2018 13:55

Pariwisata Gerakkan Ekonomi Daerah

MyPassion
Peraih mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriella Patricia Mandolang (tengah) saat menyambangi Grha Pena Manado Post kemarin disambut Redaktur Foggen Bolung (kiri) dan Pemred Manado Post Online Kenjiro Tanos. (Dok MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Sektor pariwisata menjadi motor untuk menggerakan ekonomi daerah. Kenyataannya, pariwisata di Sulut saat ini menujukkan aura positif. Bahkan, salah satu indikator nyata, yaitu kedatangan wisatawan mancanagera ke 100 ribu yang disambut di Bandara Sam Ratulangi Manado kemarin.

Hal ini menuai tanggapan dari peraih mahkota Putri Pariwisata 2018, Gabriella Patricia Mandolang. Gaby (sapaan akrabnya, red) menilai, peran sektor pariwisata untuk ekonomi daerah sangat besar. “Sektor pariwisata yang berkembang akan menarik wisatawan. Maka secara tidak langsung memicu perputaran ekonomi di daerah,” sebut Gaby saat menyambangi Grha Pena Manado Post, kemarin.

Dikatakan kelahiran Jakarta 26 Januari 1995 ini, Sulut memiliki segudang objek wisata. “Sulut memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Bahkan dibilang lengkap. Baik wisata pantai, gunung, danau, apalagi kuliner,” kata Wakil I Wulan Minahasa 2016 ini.

Pemilik hobi menyanyi dan menari ini kemudian berpesan agar warga Sulut turut menjaga objek wisata. “Dengan potensi yang besar, masyarakat Sulut harus bisa menjaga dan memelihara. Jangan sampai potensi wisata di Sulut rusak gara-gara kita sendiri,” pungkas Gaby. Kunjungan Gaby diterima Redaktur Foggen Bolung dan Pemred Manado Post Online Kenjiro Tanos. (fgn)

Kirim Komentar