22 Sep 2018 09:53

Target Imunisasi di Bitung Sisa 19.544 Anak

MyPassion
Franky Soriton

MANADOPOSTONLINE.COM — Pelaksanaan program vaksin Campak Measles Rubela (MR) di kota Cakalang sudah capai 70 persen. Dari data yang ada, jumlah anak yang harus menerima imunisasi sebanyak 55.117 dan sudah diimunisasi sebanyak 35.573. Berarti masih ada 19.544 anak lagi yang belum diimunisasi.

Kepala Dinas Kesehatan Bitung Franky Soriton mengatakan, kendala yang paling berpengaruh dalam pelaksanaan imunisasi ini yakni fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). "Hal tersebut sangat berpengaruh karena ada beberapa sekolah yang siswanya memang tidak bisa, padahal kami menargetkan banyak di sana," ucapnya.

Lanjutnya, target real yang diberikan Kementerian Kesehatan terlalu tinggi, tidak sesuai dengan data yang ada di lapangan. Tetapi pihaknya terus berupaya agar target tersebut dapat tercapai minimal 80%. "Kami tetap optimis target dapat tercapai sampai batas waktu dan berharap teman-teman anggota di lapangan tetap semangat. Serta yang paling penting, kerja sama dari seluruh masyarakat agar program ini dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. (tr-07/tan)

Kirim Komentar