22 Sep 2018 17:49

SMPN 1 Manado Panen Prestasi, Lumi: Bukti Sinergitas Pimpinan dan Guru Pembina

MyPassion
Tiga dari kiri Kepala SMPN 1 Manado Jeane Rey MPd dan Drs Roby Lumi (kanan) bersama pelajar berprestasi Spensa. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - SMPN 1 Manado terus menunjukkan eksistensi sebagai sekolah berkualitas dan bermartabat. Beberapa bulan belakangan, para pelajar dari sekolah yang berjulukan Spensa itu menelurkan prestasi membanggakan. Mulai dari akademik sampai ekstrakurikuler.

Misalnya di cabang seni. Anneth Nasution siswi kelas 8 baru-baru ini dinyatakan lolos audisi Indonesian Idol Junior. Ada lagi yang diutus dalam lomba melukis tingkat nasional.

Kabar gembira juga datang dari cabang olahraga. Beberapa siswa diutus untuk mengikuti lomba U12 dan U14 Piala Menpora. Di tingkat kota, para siswa yang mengikuti lomba lari berhasil mencetak hasil yang memuaskan.

Kepala SMPN 1 Manado Jeane Rey MPd mewakili Drs Roby Lumi mengaku bangga dengan capaian para murid. "Saat mengikuti lomba PBB yang digelar Dikbud, sekolah kami berhasil menjadi juara 1," ungkap Lumi.

Tak lupa ia bersyukur dengan semua prestasi anak-anaknya. "Saat ini kami sibuk mempersiapkan anak-anak yang akan mengikuti OSN. Ada juga yang diutus untuk mengisi acara di Pameran Pembangunan Sulut Fair. Yang pasti kami para guru selalu mendukung kegiatan yang mengasah minat dan bakat siswa," tutur guru pembina OSIS ini.

Semua capaian ini, lanjut Lumi, tak lepas dari dukungan orang tua dan stakeholder. "Ini juga menjadi bukti sinergitas pimpinan dan guru pembina," ungkapnya. Ke depan, dirinya berharap para lulusan Spensa akan menjadi pemimpin bangsa yang baik dan berkarakter. (mpo)

Kirim Komentar