22 Sep 2018 15:03
Kampanye 23 September-13 April

KPU Sulut Fasilitasi APK

MyPassion
KPU Sulut menyosialisasikan tahapan kampanye dengan mengundang instansi teknis. (Soyan/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kampanye Damai Provinsi Sulut, pada Kamis (20/9). Dalam rakor kali ini dibahas mengenai masa kampanye, APK, persyaratan bersama instansi terkait yakni Bawaslu Sulut, Polda Sulut, Kodam XIII Merdeka, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulut, serta instansi lainnya.

Terkait APK, sebagaimana dalam surat KPU RI Nomor 946 tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Fasilitas Alat Peraga Kampanye (APK) bagi Peserta Pemilu 2019, maka perlu dilakukan rakor.

"Sesuai dengan surat tersebut diatur terkait KPU provinsi memfasilitasi APK bagi peserta pemilu. Oleh karena itu penting untuk melaksanakan kegiatan ini. Sehingga nantinya saat pelaksanaan kampanye tak terjadi hal-hal tidak diinginkan," ujar Salman Saelangi.

Masa kampanye, lanjutnya, sudah start 23 September 2018 sampai 13 April 2019. Untuk dana kampanye harus dimasukkan 1 hari sebelum masa kampanye dimulai. Persyaratan masuk dalam tim kampanye dibatasi paling mendasar untuk calon DPD. "Kalau DPD bisa 1 hari sebelum pelaksanaan kampanyenya. Kecuali untuk kampanye presiden. ASN juga tidak diperbolehkan terlibat dalam kampanye," tegasnya. (ctr-10/gel)

Kirim Komentar