21 Sep 2018 10:38

Tahun Lalu Terbitkan 2.584 Izin di Minahasa

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM — Proses perizinan di wilayah Minahasa belakangan ini cukup baik. Terlihat dari jumlah izin yang diterbitkan. Data Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat, lima tahun terakhir jumlah perizinan yang diterbitkan rata-rata dua ribuan izin (lihat grafis, red).

Kepala DPMPTSP Anneke Grace Maindoka mengatakan, pencapaian ini hanya dapat terwujud melalui komitmen untuk bekerja keras dan menghadirkan inovasi. “DPMPTSP bersama seluruh jajaran berhasil mewujudkan layanan prima yang tercermin dari jumlah layanan perizinan dan non perizinan yang kami keluarkan, serta pengoptimalan fasilitas-fasilitas layanan yang berdampak langsung dengan tingkat kepuasan masyarakat,” ucapnya.

Dia melanjutkan, sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009, DPMPTSP sebagai penyelenggara urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan/non perizinan diwajibkan untuk memprioritaskan peningkatan pemenuhan dan pelaksanaan standar pelayanan publik. “Kami tentunya sudah merancang berbagai inovasi layanan yang akan memudahkan masyarakat dalam bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan dan non perizinan,” tandas Maindoka. (tr-03/fgn)

Kirim Komentar