21 Sep 2018 10:50

Semua Penduduk Ditargetkan Tercover BPJS Kesehatan

MyPassion
Royke Mewoh

MANADOPOSTONLINE.COM — Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar pertemuan terpadu program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terkait peningkatan kolekting Iuran Peserta Mandiri (IPM). Dalam pertemuan yang dihadiri Bupati Royke Mewoh ini turut juga diikuti camat.   Bupati Mewoh mengatakan, camat lurah dan hukum tua harus berperan untuk mensosialisasikan dan memberi pemahaman bahkan informasi untuk diteruskan kepada masyarakat tentang pentingnya kepesertaan dalam BPJS Kesehatan.  “Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menargetkan pada akhir 2019 seluruh penduduk indonesia sudah memperoleh hak atas pelayanan kesehatan. Termasuk di Minahasa,” beber Mewoh.

Dia pun mengatakan, untuk penduduk Minahasa sudah sekira 77 persen yang sudah terdaftar peserta JKN-KIS. “Kami pun memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan Tondano yang secara nyata memberikan komitmen yang tinggi dalam menunjang program-program pemerintah daerah khususnya di bidang kesehatan,” singkat Mewoh.

Turut hadir, Sekretaris Kabupaten Jeffry Korengkeng para asisten, sejumlah pejabat dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano Doni Jembar Saefudin. (tr-03/fgn)

Kirim Komentar