21 Sep 2018 11:03

Polres Minsel Police Line Galian C

MyPassion
Police Line

MANADOPOSTONLINE.COM — Sejumlah tambang pasir (galian C) di Minahasa Selatan (Minsel) menjadi sorotan warga. Banyak keluhan masyarakat terkait galian c tersebut, pasalnya beberapa tambang dinilai sudah sangat merusak lingkungan.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat, Unit reserse dan kriminal (Reskrim) Polres Minsel melakukan penutupan sejumlah galian c di Amurang. Dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Minsel AKP Arie Prakoso, personel Reskrim turun langsung melakukan penutupan.

“Menindaklanjuti keluhan masyarakat, kemarin kami turun langsung meninjau sejumlah lokasi pertambangan pasir warga dan memang ada yang sudah sangat merusak," ujarnya.

Kasat mengungkapkan dari peninjauan tersebut, sejumlah tambang pasir langsung ditutup. "Jadi ada beberapa yang langsung kami tutup, karena sudah membahayakan. Kami langsung gunakan police line untuk menutup operasi tambang tersebut,” tambah Prakoso.

Dia juga menekankan tidak pandang bulu untuk melakukan penindakan karena sudah sangat meresahkan warga sekitar. “Tak peduli siapa yang ada di balik usaha ini, pastinya jika masyarakat mengeluhkan maka akan saya tindaki tegas,” pungkasnya. (rgm/ria)

Kirim Komentar