21 Sep 2018 12:47

Pendaftaran Simulasi Tes CPNS di Kotamobagu Dibuka

MyPassion
Warga rela menunggu sampai dapat panggilan nomor mengikuti simulasi, kemarin (20/9) di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu. (Claudia Rondonuwu/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Pemerintah Kota Kotamobagu bakal melakukan simulasi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Simulasi akan dilaksanakan di gedung SMK Cokroaminoto Kotamobagu, 22 Sepetember mendatang.

Kepala BKPP Sahaya Mokoginta mengatakan, simulasi dilaksanakan atas kerja sama Pemerintah Kota Kotamobagu dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado. Calon peserta yang akan mengikuti simulasi, wajib mendaftar, yang pendaftarannya dibuka kemarin sampai hari ini di Kantor BKPP Kota Kotamobagu.

Sahaya mengatakan, calon peserta wajib memasukkan foto copy KTP dan akan mendapatkam kartu peserta simulasi dari panitia. "Peserta hanya terbuka bagi warga yang memiliki KTP Kotamobagu, sebab ini hanya inisiatif Pemerintah Kota Kotamobagu. Dan pendaftaran tidak dipungut biaya," kata Sahaya, Kamis (20/9).

Diranya pun mengajak warga yang akan mengikuti pengangkatan CPNS tahun ini untuk mengikuti simulasi Tes CAT tersebut. “Kami mengundang warga Kota Kotamobagu yang berminat mengikuti simulasi tes CPNS ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Kotamobagu Adnan Massinae menegaskan, peserta yang akan mengikuti simulasi harus penduduk Kotamobagu atau ber-KTP Kotamobagu. "Inikan inisiatif pemerintah kota, jadi harus warga Kotamobagu yang mengikuti simulasi tersebut, tidak diperbolehkan dari daerah lain," tegasnya.

Selain itu lanjut Adnan, yang bakal mengikuti simulasi tersebut tidak hanya jurusan yang telah ditetapkan, tetapi semua diperbolehkan. "Asalkan dia warga Kotamobagu, jadi biar jurusan ekonomi ataupun sosial diperbolehkan mengikuti simulasi. Karena, meski di Kotamobagu tidak menyediakan jurusan itu, tapi kan bisa saja mereka mengikuti CPNS di daerah lain, sehingga diperbolehkan," pungkasnya. (tr-06/tan)

Kirim Komentar