21 Sep 2018 10:24
Dinkes Kejar Target Imunisasi MR

1.300 Anak di Sitaro Kena `Sweeping`

MyPassion
Ria Papalapu

MANADOPOSTONLINE.COM — Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro terus berupaya menuntaskan target imunisasi Measles Rubella (MR) di Bumi Karamando. Pasalnya dari total 14 ribu anak saat ini, 12.622 telah mendapatkan imunisasi MR. Kadis Kesehatan Ria Papalapu menerangkan, mengingat waktu yang sudah menipis pihaknya sejak sepekan terakhir telah melakukan pemberian vaksin dengan cara door to door.

"Kita sudah tidak menunggu lagi. Namun langsung turun ke desa-desa. Sudah ada koordinasi dengan pemerintah desa, serta turut diberikan data mana saja anak yang belum dapat imunisasi. Memang kendala utama, bukan karena letak desa yang sulit dijangkau, namun karena ada anak yang sakit saat pemberian vaksin secara massal, baik di sekolah maupun di Puskesmas. Karena kita tidak bisa memaksakan. Anak sakit tidak bisa diberikan imunisasi MR," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Louisa Makalare menjelaskan sudah ada tim yang turun. "Saat ini kita dibantu pemerintah setempat mengunjungi rumah anak-anak yang belum mendapatkan vaksin," tuturnya.

"Kami optimis akan mencapai target, bahkan melebihi. Sebab saat ini sudah nyaris 90% anak mendapatkan imunisasi. Berarti tinggal lima persen yang akan dipacu," kuncinya. (drp/gel)

Kirim Komentar