20 Sep 2018 13:54

Nomor 1: Numero Uno, Nomor 2: Lanjutkan

MyPassion
Johnny G Plate

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Johnny G Plate mengatakan koalisinya sudah menyiapkan branding jika pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut satu atau pun dua dalam pilpres 2019.

 

"Dua-duanya bagus dan bisa di-branding dengan baik. Kalau nomor urut 2, lanjutkan, salam dua jari untuk dua periode. Kalau nomor 1 itu Numero Uno. Pak Jokowi memang nomor satu," kata Johnny di Posko Cemara, Jakarta pada Rabu (19/9) dilansir dari tempo.co.

Adapun penetapan pasangan capres-cawapres akan dilakukan Kamis (20/9) hari ini. Sehari sesudahnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menetapkan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Johnny enggan membeberkan teknis pengambilan nomor urut pasangan usungan koalisinya tersebut. Yang jelas, kata dia, paslon diupayakan hadir. "Tunggu sedikit lah, nanti ada kejutan," ujarnya.

Adapun KPU akan mengundang perwakilan parpol sebelum penetapan dan pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres untuk menyampaikan teknis acara pengundian nomor urut tersebut.

Penetapan capres-cawapres dan pengundian nomor urut pasangan masuk dalam tahapan pilpres 2019. Hal ini diatur dalam Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.

Pilpres 2019 akan diikuti dua pasangan. Keduanya adalah Jokowi dan Ma'ruf Amin yang mendaftar ke KPU pada 10 Agustus 2018 serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang mendaftar setelahnya.(tpc)

Berita Terkait
Kirim Komentar