20 Sep 2018 09:50

Matangkan Pemilu, Polres Minut Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

MyPassion
Kapolres Minut Alfaris Pattiwael memimpin apel gelar pasukan Mantap Brata 2018, disaksikan Bupati Vonnie Anneke Panambunan, dihadiri pimpinan Bawaslu dan KPU, Rabu (19/9) kemarin. (Rianthy Kalalo/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Wujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 aman dan damai. Polres Minahasa Utara (Minut) terus melakukan pemantapan pengamanan. Rabu (19/9) kemarin, dilaksanakan gelar pasukan operasi Mantap Brata 2018 yang diikuti seluruh instansi se-Minut.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH saat memimpin apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, persiapan pengamanan pemilu legislatif dan pilpres harus dimatangkan sejak dini. "Semua harus dicek, termasuk sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pengamanan," kata Pattiwael.

Ditambahkannya, pemilu merupakan penanda utama demokrasi, sehingga kapolri mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam meningkatkan keamanan membantu Polri dan TNI.

"Yang patut diperhatikan yakni peningkatan kerawanan serta isu-isu yang dapat berpontesi sosial ditengah masyarakat. Untuk itu kami akan melakukan operasi selama 397 hari Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 20 September 2018 yang akan diperkuat dengan TNI dan pemkab," tandas Pattiwael.

Ditambahkannya, kapolri meminta agar sinergitas dengan TNI terus dijaga agar bisa menjadi contoh di masyarakat. "Olehnya dalam operasi nanti, kapolri mengingatkan agar mengedepankan langkah proaktif dengan penanganan dini. Dorong semua elemen Bawaslu, KPU, Parpol agar senantiasa mengikuti setiap aturan yang berlaku. Susun rencana yang matang menghadapi berbagai permasalahan," terang kapolres.

Sementara, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengatakan operasi Mantap Brata ini juga akan selalu berkoordinasi dengan Forkopimda, Bawaslu, dan KPU. Untuk keamanan di Minut.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, apalagi pada masa politik seperti ini. Tentu semua yang sudah dilakukan Polres Minut tujuannya untuk menjadikan pemilu yang aman serta damai. Saya salut dengan kapolres," tukas Panambunan.

Dalam operasi Mantap Brata 2018, Polres Minut menerjunkan 87 personel. Selain itu, akan dibantu 2/3 kekuatan Polres Minut dibantu TNI dan Satpol PP. (ria)

Kirim Komentar