20 Sep 2018 11:52

Kapolres Ajak Masyarakat Jaga Situasi

MyPassion
Sudung Ferdinand Napitu

MANADOPOSTONLINE.COM — Menjelang masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2019 dan pemilihan legislatif (Pileg), Kapolres Sangihe-Sitaro AKBP Sudung Ferdinand Napitu mengajak masyarakat melewati tahapan pesta demokrasi ini dengan aman dan damai. "Berkaca dari Pilkada lalu, masyarakat berhasil menjaga suasana kondusif dan terkendali sejak awal hingga akhir," tuturnya.

Diakuinya, ada beberapa hal yang menjadi catatan khusus selama pelaksanaan Pilkada. Salah satunya adalah maraknya akun bodong penyebar ujaran kebencian, provokatif, dan berita hoax di media sosial. “Tentunya ini menjadi PR bagi kami dalam penanganan kejahatan cyber," jelasnya. Lanjutnya, dalam menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan tahapan Pemilu, pihaknya berupaya semaksimal mungkin menekan adanya berbagai akun penyebar kebencian. “Karena tetap dapat dilacak. Saya mengimbau seluruh masyarakat jangan sampai terjerat hal seperti ini," tegasnya.

Lanjut Napitu, jeratan hukum tidak akan pandang bulu. Apakah disengaja atau tidak. "Pastinya kalau ada pihak yang merasa dirugikan dan melapor, akan kita proses lebih lanjut. Jika ada indikasi, dapat dijerat hukum," kuncinya. (drp/gel)

Kirim Komentar