20 Sep 2018 14:24

KPU Bitung Persiapkan Tahapan Kampanye

MyPassion
Rapat koordinasi terkait teknis pelaksanaan kampanye digelar KPU Bitung.(Vanly/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bitung menggelar rapat koordinasi dengan pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan pihak kepolisian serta perwakilan partai politik dan semua stakeholder dalam membahas teknis  pelaksanaan kampanye menjelang pemilihan umum (pemilu) 2019, di kantor KPU Rabu (19/9).

Ketua KPU Desly Sumampow mengatakan, teknis pelaksanaan rakor kali ini untuk mempersatukan persepsi terkait jadwal dan aturan selama kampanye. "Untuk itu saat ini diundang Bawaslu dan kepolisian agar dalam kampanye sebentar dapat sesuai dengan aturan PKPU maupun yang belum ada dalam PKPU," ujarnya.

Lanjutnya, KPU bukan hanya penyelenggara tahapan tapi di saat kampanye KPU ingin memastikan berjalan dengan baik. Kasat Intel Polres Bitung AKP Deky Pangandaheng SSos menambahkan, teknis pelaksanaan pemilu dan kampanye mengacu pada aturan undang-undang.

Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) bukan izin tapi sifatnya wajib,” ujarnya. Anggota Bawaslu Kota Bitung Sammy Rumamby menambahkan, semua regulasi harus dilakukan parpol selama kampanye. "Kami mengawasi semua kegiatan yang disepakati KPU dan partai politik," pungkasnya.(tr-07/gel)

Kirim Komentar