20 Sep 2018 13:15

KGPM Gumuli Isu Teologis

MyPassion
(dari kiri) Sekum PP KGPM Gbl Francky Londa, narasumber Pdt Dr Sientje Marentek Abram, Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Fatrcia Aling dan Ketua MG KGPM Gbl Tedius Batasia ketika memberikan materi.(dok. KGPM)

MANADOPOSTONLINE.COM---Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) menggelar Konsultasi Teologi KGPM Tahun 2018. Konsultasi Teologi dilaksanakan di KGPM Maranatha Buhias Mantehage, pekan lalu.

Sekretaris Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Francky Londa STh MA mengatakan, kegiatan selalu dilaksanakan tiap tahun dan bersifat konsultatif. "Kegiatan ini adalah forum konsultatif yang berfungsi menggumuli isu-isu teologis baik secara universal maupun secara partikular sesuai kebutuhan KGPM," ujarnya.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut mengupas konsep-konsep Alkitabiah tentang gembala yang baik dan relevansinya dalam pelayanan masa kini. "Konsultasi berlangsung dinamis, dialogis, kreatif dan produktif. Banyak dimensi yang disorot dalam kegiatan konsultasi, terutama menyangkut potret pelayanan holistik di 'zaman now'," jelasnya.

Salah satu peserta yang ikut dalam Konsultasi Teologia Gembala Kathrine Kessek STh MPdK mengatakan, selama mengikuti kegiatan konsultasi, dari pagi hingga malam hari, peserta dibekali dengan materi yang sangat bermanfaat menyegarkan untuk pelayanan pastoral.

Menurut dia, suasana konsultasi penuh kebersamaan dan kekeluargaan. "Apalagi di tengah suasana yang penuh keakraban diantara peserta. Sangat salut dengan tuan rumah, penuh keramahan dan sungguh menjadi tuan rumah yang baik," pungkas Ketua PMS KGPM Getsemani Tompaso itu.

Diketahui, Kegiatan dihadiri seluruh gembala dan ketua-ketua Pimpinan Majelis Sidang (PMS) non-gembala serta vikaris-vikaris. Dari kalangan akademisi teologi yang membawakan materi Pdt Dr Sientje Marentek Abram, dengan topik yang diangkat yaitu gembala yang baik dalam Alkitab. (*/ite)

Kirim Komentar