20 Sep 2018 12:39

Diusulkan 204 CPNS di Minahasa, Formasi Keluar 136

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM — Pemerintah Kabupaten Minahasa mengusulkan 204 kuota untuk penerimaan CPNS tahun ini. Namun, setelah BKN merilis jumlah formasi yang dialokasikan untuk setiap daerah, Minahasa hanya kebagian 136 kursi. Pendaftaran secara online pun sudah bisa dilakukan sejak kemarin. Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Melki Rumate, pendaftaran ini terbuka untuk umum. “Diingatkan kepada masyarakat yang ingin mendaftar untuk tidak menggunakan jasa calo dalam pendaftaran CPNS. Sekarang tidak ada simulasi tes CPNS. Maka masyarakat bisa belajar lewat buku-buku panduan atau cari di internet terkait tes CPNS,” ungkapnya Rabu (19/9) kemarin.

Dijelaskan, pelaksanaan tes penerimaan CPNS ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sehingga sangat transparan dan objektif. “Jangan percaya dengan orang yang menjanjikan akan meloloskan pelamar menjadi PNS dengan imbalan uang. Sekarang seleksinya sudah online semua," singkatnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr Juliana Kaunang mengaku bersyukur karena kuota paling banyak dibuka untuk tenaga kesehatan. “Tentunya dengan turunnya formasi 54 untuk tenaga kesehatan (nakes, red), Kabupaten Minahasa akan memberikan dampak yang baik bagi pencari kerja khususnya untuk nakes dan juga pemenuhan kekurangan nakes di Minahasa,” singkat Kaunang. (tr-03/fgn)

Kirim Komentar