20 Sep 2018 13:03

Curanmor Masih Marak, Warga Boltim Enggan Melapor di Polsek

MyPassion
Ilustrasi (NET)

MANADOPOSTONLINE.COM — Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin marak. Tapi laporan yang diterima Polsek Urban Kotabunan sangat minim. "Laporan minim. Selang dua tahun ini hanya delapan laporan yang masuk untuk curanmor," ungkap Kapolsek Urban Kotabunan AKBP Suparno, kemarin.

Menurut dia, delapan laporan tersebut yakni 2017 lima laporan yaitu tiga motor, dua mobil dan 2018 tiga laporan. Dia pun membeber masyarakat Boltim masih enggan melaporan kepada pihak kepolisian. "Pencurian motor memang banyak. Tapi laporan yang masuk hanya delapan. Warga enggan melakukan laporan," katanya.

Padahal, kata dia, laporan tersebut sangat dibutuhkan agar pihak kepolisian bisa menekan angka pencurian kendaraan yang ada di Boltim. "Laporan masyarakat itu perlu. Karena kepolisian tidak bisa bisa mengakomodir semuanya. Apalagi personel di Polsek Kotabunan tidak terlalu banyak. Kejahatan bisa diberantas jika ada dukungan dari masyarakat," ungkapnya.

Dia pun mengajak, kepada semua masyarakat Boltim yang menjadi korban pencurian untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang. "Harus dilaporkan. Jangan main hakim sendiri. Kalau sudah dilaporkan kami akan menangkap dan menghukum para pelaku sesuai dengan perbuatannya," tukasnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar