20 Sep 2018 11:56
Pansel Sangihe: Pelamar Jangan Coba-coba

Awas Calo Rekrutmen CPNS

MyPassion
Steven Lawendatu

MANADOPOSTONLINE.COM — Ada peringatan bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Sangihe. Panitia Seleksi (Pansel) Kabupaten Kepulauan Sangihe menegaskan, calon pelamar supaya menghindari tawaran calo. Mereka pun memastikan rekrutmen bakal bebas dari intervensi.

“Metode penerimaan CPNS ini menggunakan sistem online, tidak memungkinkan adanya Calo, selain itu juga dilakukan secara transparan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Steven Lawendatu sembari menyebutkan pemerintah pusat telah melakukan MOU dengan TNI/terkait pengawasan seleksi.

Untuk pendaftaranya akan dilakukan secara terpadu. Khusus wilayah Sangihe terpusat di kantor regional 11 Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado. “Pelaksanaan tes di Provinsi Sulawesi Utara ada empat titik yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Sedangkan untuk Sangihe akan dilaksanakan di kantor regional 11 BKN Manado,” jelas Lawendatu.

Terkait pelaksanaan tes, dipatikan berlangsung superketat. “Salah satu contohnya ketika kita akan masuk ke ruangan tes, seperti kita akan masuk ke bandara, di situ akan diperiksa. Jadi saya kira proses ini akan sulit ketika ada yang coba-coba pakai calo,” jelasnya.

Selaku dinas teknis dalam proses penerimaan, dirinya menjamin akan melakukan pengawasan bersama elemen masyarakat. “Pencari kerja harus memaksimalkan peluang kerja ini. Tapi tetap harus memenuhi semua persyaratan,” pungkasnya. (wan/gnr)

Kirim Komentar