19 Sep 2018 15:46

Parpol dan KPU di Bolmong Bahas Titik APK

MyPassion
Daendels Somboadile

MANADOPOSTONLIN.COM---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait pemasangan Alat Praga Kampanye (APK) dengan  partai politik (parpol), Rabu (19/9) hari ini.  

Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM, KPU Bolmong Daendels Somboadile mengatakan, rakor rencananya akan dilaksanakan di Kantor KPU Bolmong. Inti dari Rakor tersebut yakni, membahas tentang titik-titik penyebaran APK. 

"Jadi kami akan membahas tentang titik-titik penyebaran APK. Untuk pemasangan spanduk dan baliho di tiap desa itu memiliki jumlah yang sudah ditentukan. Kalau untuk spanduk 10 dan baliho 5 di tiap desa," ungkap Daendels, di kantor KPU, Selasa (18/9) kemarin. 

Dia menjelaskan, mulai kampanye 23 September sampai 13 April 2019. Tapi ada baiknya menurut dia, sebelum waktu kampanye dimulai tiap parpol sudah memasukkan tim kampanye beserta dengan nama. "Karena saat melakukan kampanye tentunya ada pelaksana kampanye dan petugas kampanye," ucapnya. 

Menurut dia, pemasangan spanduk dan baliho ada baiknya jika diseragamkan ukurannya. "Tapi kami akan bahas terlebih dahulu dengan parpol dan harus ada kesepakatan. Makanya esok (hari ini, red) kami laksanakan rakor. Kalau untuk pemasangan iklan caleg nanti bisa pada Maret tahun depan," tambahnya. (cw-03/ite)

Kirim Komentar