19 Sep 2018 14:04

Jamin Pemilu 2019 di Minut Aman dan Damai

MyPassion
Kapolres Alfaris Pattiwael, Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Wabup Joppi Lengkong, serta sejumlah stakeholder dan ribuan warga saat menggelar deklarasi pemilu damai seluruh elemen masyarakat, di lapangan Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Selasa (18/9) kemarin.(Ridel/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Memastikan pemilihan umum (pemilu) 2019 aman dan damai, Polres Minahasa Utara (Minut) menggelar deklarasi pemilu damai seluruh elemen masyarakat, di lapangan Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Selasa (18/9) kemarin.

Menariknya, dalam aksi kali ini dihadiri Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Wabup Ir Joppi Lengkong MSi, jajaran Polres Minut dan Kodim 1310 serta Kejari Minut, Pimpinan Bawaslu dan KPU Minut, serta ribuan warga yang tersebar di 10 kecamatan.

Sambutan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, dirinya sangat terharu dengan inovasi kapolres. “Bisa menggelar aksi seperti ini. Untuk itu, diharapkan saat Pemilu 2019 ini, jangan saling menjatuhkan. Kita harus menciptakan suasana kondusif dikarenakan ini pesta demokrasi dan semua masyarakat harus bergembira menentukan pemilih lima tahun kedepan," ucapnya.

Lanjutnya, jangan nanti, karena beda calon dan pilihan, menjelek-jelekan pihak lain. "Tetapi, saya percaya di Minut sudah tidak ada seperti itu. Marilah kita dekatkan diri dengan Tuhan. Agar pemilu bisa terjadi untuk membangun terlebih khusus bagi warga Minut," terangnya. Usai sambutan, VAP sapaan akrab Panambunan membagikan berkat kepada ribuan warga yang hadir.

Sementara itu, Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH mengatakan, pihaknya siap mendukung secara keseluruhan tahapan pemilu. "Kami siap mengawal jalannya pemilu. Saat ini, suhu politik sudah semakin memanas. Maka dari itu kami harus menjamin sehingga tidak ada kekacauan. Dan kiranya semua masyarakat bersama stakeholder yang ada, bersama-sama membantu mengawal jalannya pemilu sehingga aman, nyaman dan sejuk," tukasnya.(tr-04/ria)

Kirim Komentar