19 Sep 2018 19:08

Hadirkan Lomba Kreativitas, Dikbud Manado Ramaikan Stand Kota Manado di Sulut Fair

MyPassion
Para peserta lomba mewarnai di stand Kota Manado yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Pemerintah Kota Manado ikut meramaikan Pameran Pembangunan (Sulut Fair) dan Promosi Daerah 2018 di Kayuwatu.

Ada beberapa instansi yang tergabung dalam stand Kota Manado. Salah satunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Manado.

Agar tidak kering, Dikbud Manado menggodok konsep yang menarik bagi setiap pengunjung pameran. Tiap hari ada beberapa lomba serta pengisi acara kreativitas anak dari tingkat Paud/TK, SD dan SMP.

Untuk hari ini telah digelar lomba mewarnai tingkat Paud/TK yang diikuti oleh ratusan peserta. "Banyak sekolah yang berpartisipasi seperti poco poco, lompat goro, panco, mewarnai, bintang vokalia dan tarian tradisional. Itu semua sudah diatur oleh Dikbud sendiri karena mendapatkan jadwal untuk masing masing UPTD," beber Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Manado Dr Deysie Lumowa MPd.

Para peserta diperbolehkan ikut setelah kegiatan belajar di sekolah selesai. Para kepala sekolah (kepsek) dan guru juga wajib mendampingi para siswa yang hadir.

"Kegiatan ini pasti tidak akan sepi karena dari awal pembukaan sampai dengan penutupan akan selalu ramai dengan minat bakat siswa. Ini juga menjadi wadah untuk mempromosikan bakat anak-anak," tandas Lumowa. (mpo)

Kirim Komentar