19 Sep 2018 15:33
Rawung-Sanger Dongkrak Suara Partai

Bisa Rebut Empat Kursi di Dapil II

MyPassion

MINAHASA—PDI Perjuangan menargetkan 16 kursi dari total 35 kursi untuk DPRD Minahasa. Berarti, partai berlambang banteng moncong putih ini harus ada tambahan raihan kursi di setiap dapil. Termasuk di dapil II yang mencakup Kecamatan Eris, Lembean Timur, Remboken, Kombi, Kakas dan Kakas Barat.

 

Sebelumnya, dapil II (eks dapil III) mengutus tiga kursi untuk PDIP yaitu James Rawung, Feybe Sanger, dan Juliana Polii. Untuk pileg 2019 nanti, dapil ini pun bisa menyumbang 4 sampai 5 kursi. Bukan tanpa sebab, nama-nama baru yang memiliki kans meraih suara ada di sini.

Selain tiga nama petahana, beberapa pendatang baru bisa menjadi lumbung suara. Lihat saja Braldo Korengkeng. Putra Sekkab Jeffry Korengkeng yang bisa dipastikan meraih suara signifikan di wilayah Kombi dan Lembean Timur. Kemudian nama-nama seperti Theodorus Sagay, Hevlin Laloan dan Rio Palilingan juga memiliki kans yang sama dengan basis suara masing-masing.

Ketua DPC PDIP Minahasa Jantje Sajow memastikan, PDIP akan mendulang kursi lebih banyak dari periode lalu. “Kita targetkan 16 kursi. Lihat dari pemilihan kepala daerah, kita menang besar. Jadi 16 kursi ini bisa dicapai,” katanya optimis.(***)

Kirim Komentar