18 Sep 2018 19:06

Wujudkan Pemilu Berdaulat, Kampanye Damai Dideklarasikan

MyPassion
Penandatanganan deklarasi Kampanye Damai. (Wailan Montong/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Gerakan menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tomohon bersama KPU dan Bawaslu Tomohon menggelar deklarasi Pemilu damai.

Bertempat di Anugerah Hall Selasa (18/9) sejumlah perwakilan partai politik (parpol) dan elemen masyarakat turut hadir.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman ketika diwawancarai menuturkan gelaran ini bukan hanya berjalan sukses, namun juga melibatkan partisipasi pemilih.

"Penting kesadaran masyarakat ikut dalam pemilu dan pilpres. Juga ASN harus menggunakan hak pilih mereka," tegas Eman.

Dirinya juga mengharapkan keterlibatan masyarakat dalam menyukseskan agenda ini. "Kita pernah meraih penghargaan tingkat partisipasi masyarakat tertinggi, tentu harapannya dalam Pemilu kita bisa mempertahankan capaian tersebut," harapnya.

Senada disampaikan Ketua KPU Tomohon Hariyanto Lasut MAP di sela kegiatan. "Harapannya dengan kegiatan ini bukan hanya seremoni. Terutama pada hari H kita ciptakan pesta demokrasi yang bermartabat. Kami juga terus mendorong partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi ini, sesuai semboyan kami Pemilih Berdaulat Negara Kuat," terang Lasut.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan menuturkan hal ini kiranya menjadi pegangan bagi lintas pihak. "Dengan deklarasi ini kiranya kita bersama-sama berkomitmen mewujudkan pemilu dama pemilu sukses," kunci Soputan. (wam)

Kirim Komentar