18 Sep 2018 08:22

Pendaftaran Dibuka Dua Minggu, Ini Tips Daftar CPNS

MyPassion

MANADO—Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera bersiap. Nanti malam pukul 00.00, portal sscn.bkn.go.id akan diaktifkan. Namun informasi yang ditampilkan hanyalah formasi dan persyaratan setiap kementerian, lembaga, dan daerah. Pembukaan penerimaan CPNS melalui web tersebut akan diumumkan kemudian.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh, pihaknya sementara menyelesaikan penginputan data di SK formasi ke sistem sscn.bkn.go.id. Untuk pendaftaran, Suluh mengatakan, akan dibuka pada 19 September dan berlangsung selama dua minggu.

"Kita sementara menginput data sekarang dalam sistem BKN. Itu akan diselesaikan sebelum 19 September. Karena kan tanggal tersebut adalah pendaftaran. Dan itu akan dibuka selama dua minggu," ungkapnya.

Suluh membeberkan, dari dua minggu pembukaan pendaftaran, 16 Oktober akan diumumkan siapa saja yang lolos untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Dari pengumuman yang lolos untuk ikut SKD, pada 20 Oktober akan digelar CAT SKD. Dan pengumuman yang lolos 30 November. Kalau sekarang itu, BKN bekerjasama dengan Badan Sandi Negara serta beberapa lembaga terkait sudah mempersiapkan sistemnya," jelasnya.

Suluh juga memberikan tips bagi pelamar agar tidak lambat atau terjadi gangguan. Menurutnya, sebaiknya pelamar menggunakan waktu malam atau subuh untuk menginput semua data yang diperlukan agar tidak ada gangguan jaringan.

12
Kirim Komentar