18 Sep 2018 11:33

Besok Mulai Pendaftaran, 275 Kursi CPNS di Minsel Diperebutkan

MyPassion
Roy Ferdinand Tiwa

MANADOPOSTONLINE.COM---Kabar gembira bagi tenaga medis di Minahasa Selatan (Minsel) yang ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, penerimaan CPNS tahun ini, formasi yang paling banyak dicari adalah tenaga medis atau kesehatan.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Minsel Roy Ferdinand Tiwa, formasi CPNS dibuka dengan total 275 orang. "Memang sebelumnya yang kami usulkan formasi itu untuk 302 orang, namun yang turun hanya 275. Dan paling banyak dari formasi adalah tenaga medis yakni sebanyak 136 orang," bebernya, Senin (17/9).

Formasi lainnya, sambung Tiwa adalah tenaga guru sebanyak 115 orang dan tenaga teknis 24. "Untuk tenaga guru, dari 115, lima diantaranya adalah pengangkatan untuk Honorer Daerah (Honda) K2," jelasnya.

Sementara terkait pendaftaran CPNS, semuanya akan dibuka serentak besok, Rabu (19/8). "Jadi bagi yang akan mendaftar CPNS, dari sekarang sudah bisa mempersiapkan diri serta persyaratan semuanya. Supaya sudah siap mengikuti tahapan-tahapan seleksi CPNS yang makin ketat. Juga diimbau untuk tidak terperdaya dengan calo-calo. Karena semua proses seleksi ini murni dan terintegrasi serta terkomputerisasi dari pusat, jadi tidak akan ada kecurangan," pungkasnya.(rgm/ria)

Kirim Komentar