08 Sep 2018 11:58

Tunggu Kuota CPNS, Pekan Depan KemenPAN-RB Umumkan

MyPassion
Umarudin Ambah

MANADOPOSTONLINE.COM — Pencari kerja yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bolmong sumringah. Sebab pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Ambah mengatakan, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah mengumumkan, 19 September 2018 ini pendaftaran CPNS resmi dibuka.

Menurut dia, mulai dari pekan lalu sampai saat ini dirinya mengikuti pertemuan di KemenPAN-RB terkait persiapan pelaksanaan CPNS. Di mana seluruh kepala BKPP se-Indonesia hadir dalam pertemuan ini. "Kami semua saat ini sedang menunggu kuota tetap dari KemenPAN-RB. Kalau lalu sudah ada, tapi itu dari BKN sebanyak 304 orang. Saya pun berharap, kuota di Bolmong akan bertambah," harapnya.

Menurut dia, kuota CPNS akan diambil pada pekan depan di KemenPAN-RB. Itu pun tidak bisa diambil oleh orang lain selain kepala BKPP. "Maka kami tetap menunggu kuota tersebut. Bukan hanya Kabupaten Bolmong saja yang menunggu, tapi seluruh kabupaten/kota se-Indonesia," bebernya.

Dia mengimbau, bagi pelamar agar menyiapkan berkas yang menjadi persyaratan untuk ikut dalam CPNS. “Diusahakan croscek kembali NIK dan nomor KK pribadi. Karena, jika tidak valid maka tidak bisa ikut,” saranya.

Sementara itu, warga Bolmong Rurdin memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah buka penerimaan CPNS. “Kami berharap dalam tes CPNS nantinya bisa lulus dan mengabdi di Kabupaten Bolmong,” harapnya. (cw-03/ite)

 

Kirim Komentar