31 Agu 2018 15:44

Raja Malaysia Batalkan Ulang Tahun Demi Penghematan

MyPassion
Raja Malaysia Sultan Muhammad V telah membatalkan upacara ulang tahun resmi bersamaan dengan ulang tahunnya (AFP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Raja Malaysia Sultan Muhammad V telah membatalkan upacara ulang tahun resmi bersamaan dengan ulang tahunnya, serta resepsi 

teh kerajaan. Dana untuk menggelar kedua acara tersebut justru akan dikembalikan ke pemerintah untuk Tabung Harapan Malaysia.

Ia memutuskan untuk berhemat. Pengawas Keuangan Rumah Tangga Kerajaan Ahmad Dahlan Abdul Aziz mengumumkannya pada Jumat, (31/8).

Dana perwalian yang juga dikenal sebagai Dana Harapan Malaysia, didirikan bagi anggota masyarakat untuk menyumbangkan uang untuk membantu pemerintah baru untuk membayar hutang negara. Namun, acara resmi lainnya yang berbarengan dengan ulang tahun raja pada 9 September mendatang akan berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

"Yang Mulia Yang di Pertuan Agung Sultan Muhammad V mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Departemen Perdana Menteri, yang telah merencanakan fungsi-fungsi resmi bersamaan dengan perayaan ulang tahun resmi tahun ini," tambah Wan Ahmad Dahlan dalam pernyataannya seperti dilansir Channel News Asia.

Sementara itu, Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad mengatakan, ia melihat kemungkinan untuk mengakhiri sumbangan dana tersebut. Hingga kini pemerintah belum menentukan kapan sumbangan dana akan berakhir.

"Kami belum memutuskan, mungkin bulan depan," katanya setelah menghadiri diskusi meja bundar dengan para pemimpin bisnis ASEAN di Kuala Lumpur. (jawapos.com/mpo)

 

Kirim Komentar