31 Agu 2018 08:48

Kontraktor Solar Cell Puluhan Desa di Minahasa Menghilang

MyPassion
KOSONG: Kantor CV Berkat Abadi di Jalan Wolter Mongisidi Malalayang 1 tak berpenghuni. (Ebenheazer Lampus/MP)

MANADO—Kantor CV Berkat Abadi di Jalan Wolter Mongisidi Malalayang 1, kini tak berpenghuni. Pemilik perusahaan yang tinggal di situ, menurut warga sekitar ‘menghilang’ sejak April lalu. Bangunan dua lantai itu sekarang dibiarkan kosong.

(Baca: Astaga!! Puluhan Kumtua Minahasa Tersandung Solar Cell)

Pintu utama terkunci, tapi dua jendela di lantai atas terbuka. Papan nama perusahaan di atas jendela tampak pudar. Sementara di bawah jendela, ditempel pengumuman bangunan tersebut dikontrakkan, lengkap dengan nomor ponsel yang bisa dihubungi.

April, pemilik warung di samping perusahaan tersebut menuturkan, dia tidak mengetahui secara jelas perusahaan tersebut milik siapa. Hanya saja mereka sering menyapa dengan panggilan Bos Billy. “Terakhir beraktivitas April lalu. Sekarang tidak tahu pindah ke mana, karena tidak ada keterangan jelas dari mereka. Mereka tertutup," ungkapnya.

Senada disampaikan pemilik bengkel di samping kiri kantor. “Perusahaan tersebut tidak ada keterbukaan dengan warga sekitar. Padahal hampir tiga tahun berkantor di sini. Yang saya tahu bergerak di bidang lampu jalan. Ketika mendapatkan proyek selalu berpesta minum keras, hal ini sangat meresahkan warga sekitar. Karyawan kebanyakan  masih usia muda," kata pria yang disapa Steven itu.

Sementara itu, informasi dari sumber yang tak ingin namanya dikorankan, Billy juga indekos di daerah Mahakeret Timur. Dia menyewa kamar di salah satu rumah di Lingkungan IV. Di sini istri dan anaknya ikut tinggal. Saat disambangi kemarin, kos tersebut tak berpenghuni. Hal ini dibenarkan kepala lingkungan setempat. “Mereka memang kos di lingkungan saya. Dua tahun lebih mereka menempati tempat itu,” katanya.

Lanjutnya, di lingkungan mereka juga pernah dibuatkan lampu jalan oleh Billy. Meski sekarang sudah tidak berfungsi lagi. "Setahu saya, Minsel juga pernah tertipu oleh orang ini. Istrinya warga Lingkungan VI Mahakeret Barat. Kalau Billy untuk sekarang sudah jarang kelihatan pulang ke kos. Hanya istrinya saja yang sering kali terlihat di kos," tukasnya.(tim mp/tan)

 

Kirim Komentar